Sabtu, 05 Oktober 2013

Cara Membuat Kue Cucur - Kue Tradisional

Cara Membuat Kue Cucur

Cara Membuat Kue Cucur | Kue cucur merupakan kue tradisional yang disukai banyak masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah cara membuat kue cucur.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cucur:
250 gr Gula merah, sisir halus
1 sdt Kayu manis bubuk (cinnamon)
550 ml Air (Opsional : Santan agar lebih gurih)
3 lembar Daun pandan, suwir-suwir, ikat simpul
300 gr Tepung beras
50 gr Tepung terigu
½ sdt Garam
minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Kue Cucur  :
1. Masak dalam panci : gula merah, kayu manis dan air, masukkan juga daun pandan. Setelah larut, angkat, saring, dan buang ampasnya, sisihkan hingga dingin.
2. Campur tepung beras, tepung terigu, dan garam dalam ke mangkuk lain, aduk sambil dituangi ½ bagian air gula hingga tercampur rata. Tepuk-tepuk dengan tangan selama kira-kira 25 menit,lalu  masukkan sisa air gula. Teruskan menepuk-nepuk adonan sampai adonan terasa ringan.
3. Panaskan wajan kecil di atas api sedang, masukkan 50 ml minyak goreng kedalamnya, biarkan hingga panas. Tuang kira-kira 30 ml adonan atau 1 sendok sayur adonan ke dalam wajan, biarkan matang hingga terbentuk seperti renda di sekeliling kue. 
4. Siram-siramkan minyak panas ke bagian tengah adonan, tusuk-tusuk dengan lidi agar adonan mentah yang berada di dalam mengalir ke luar. Teruskan menyiram-nyiramkan minyak ke atas kue hingga matang, angkat.  Tiriskan. Kerjakan hal yang sama hingga adonan habis.
Begitulah cara membuat kue cucur, selamat mencob.

cara membuat kue lapis

4 komentar:

  1. VIDEO ABG AMOY SANGE BUGIL, LANGSUNG AJA GAN KLIK LINK INI UNTUK LIHAT VIDEONYA!!!!


    Https://hornyindo.com

    BalasHapus
  2. Siapkah anda menjadi Jutawan dalam sehari??
    coba keberuntungan anda bersama kami di

    https://happy303.com

    BalasHapus
  3. GAMES POKER PKV
    PKV GAMES POKER
    POKER PKV GAMES

    Situs 9 bandar permainan judi kartu online terlengkap terdapat di situs PKVGAMES. Adapun permainannya seperti poker, aduq, bandarq, bandar poker, capsa susun, bandar66, bandar sakong dan permainan terbaru perang baccarat. Semua dimainkan secara fair play 100% oleh member, dijamin tidak terdapat sistem robot didalam situs kami. Semua permainan mempunyai win rate yang tinggi, sehingga kamu bisa dengan gampang untuk menang. Bandarq menjadi permainan terfavorit atau terpopuler di situs PKV GAMES

    BalasHapus